Kacamata Ini Dilengkapi Dengan GPS

print Print This Page

Kacamata Ini Dilengkapi Dengan GPS - Lagi, Jepang membuat sebuah inovasi baru yakni dengan memasukkan fitur GPS pada kacamata. Team di Nakajima Lab dari University of Electro-Communication Tokyo, yang mengembangkan kacamata GPS ini tetapi masih dalam bentuk prototipe.

kacamata GPS
sumber : myece

Selain berfungsi sebagai alat bantu penglihatan, kacamata ini juga berfungsi sebagai penunjuk jalan agar si pemakai tidak tersesat. Pada tangkai kacamata tersebut terdapat sebuah sensor magnetik pengarah untuk memposisikan dimana si pemakai tersebut berada. Pada kacamata ini juga terdapat LED merah dan hijau. Fngsinya yaitu sebagai penanda, apakah si pemakai menuju pada tujuan yang mereka inginkan. Jika iya, maka LED hijau , tetapi jika tidak maka LED merah yang menyala.

Munculnya ide untuk mengembangkan sistem ini yaitu, mengingat akan pentingnya keselamatan. Pada sistem navigasi yang biasa, pengguna atau user selalu terpaku pada layar GPS navigasi tersebut tanpa mempedulikan jalanan yang dia lewati. Dan besar kemungkinan terjadinya kecelakaan atau sebagainya. Nah, dengan sistem kacamata GPS ini, pengguna tetap bisa fokus pada jalanan yang mereka lewati. Untuk menentukan apakah jalan atau rute yang mereka lewati itu
benar atau salah, pengguna dapat menentukan melalui LED yang menyala.
sumber : myece



Informasi ini dipersembahkan oleh "FASTTRACK GPS INDONESIA" , silahkan kunjungi situs resmi kami :

gps tracker



Comments
0 Comments

0 komentar:

Posting Komentar