Robot Pesawat Pengirim Paket Milik Amazon

print Print This Page

Robot Pesawat Pengirim Paket Milik Amazon - Seperti yang telah kita ketahui, Amazon adalah online shop terbesar di dunia yang menjual berbagai macam jenis barang, mulai dari perangkat elektronik hingga buku dan DVD. 


drones amazon
                                                    Sumber : Amazon

Jika biasanya  online shop mengirimkan barang ke konsumen melalui jasa pengiriman barang, maka Amazon mempunyai sebuah inovasi baru yaitu dengan mengirimkan barang/paket menggunakan robot pesawat tanpa awak alias drones. Robot drones yang diberi nama Amazon Prime Air ini mampu mengirimkan paket mencapai berat 2.3kg dalam waktu 30 menit ke alamat  konsumen.

Namun drones ini masih dalam tahapan ujicoba, belum sepenuhnya bisa  digunakan sebagai armada pengiriman barang/paket dari Amazon. Karena masih harus terus dilakukan riset  seperti dalam hal keselamatan dari barang/paket tersebut maupun keselamatan drones-nya sendiri dari tindak kriminal orang yang tidak bertanggung jawab. Hal ini disampaikan langsung oleh Jeff Bezos yaitu CEO Amazon. Dia juga mengatakan bahwa butuh persiapan yang matang dan bisa memakan waktu 5 tahun untuk memulai pelayanan menggunakan drones tersebut.

Selain itu kendala lain untuk beroperasinya drones yaitu, pemerintahan Amerika belum menyetujui penggunaan drones atau pesawat tanpa awak ini untuk keperluan orang sipil

Amazon juga meng-unggah video ujicoba Amazon Prime Air di situs resminya. Berikut merupakan video ujicoba tersebut.

[Video : Robot Pesawat Tanpa Awak Pengirim Paket Amazon]

Sumber : BBC News

Informasi ini dipersembahkan oleh "FASTTRACK GPS INDONESIA", kunjungi situs resmi kami :

gps tracker

Comments
0 Comments

0 komentar:

Posting Komentar