Teknologi GPS Dalam Dunia Medis

print Print This Page

Teknologi GPS Dalam Dunia Medis - Dokter di Melbourne-Australia, memanfaatkan teknologi GPS untuk mencari dan menghancurkan sel-sel kanker paru-paru.

ruang operasi
Gambar ilustrasi

Menurut Lembaga Kesehatan Nasional Australia, kanker paru-paru merupakan salah satu jenis kanker yang paling mematikan. Namun para dokter di Australia mempunyai inovasi baru dengan memanfaatkan teknologi GPS untuk menemukan dan menghancurkan sel-sel kanker di paru-paru. Metode ini diharapkan bisa mengurangi angka kematian bagi pasien penderita kanker paru-paru dan memberi kesempatan hidup mereka lebih panjang dan terbebas dari kanker. 

Perangkat GPS ini berfungsi sebagai pemandu para dokter untuk menemukan titik yang tepat dimana sel-sel kanker itu berada. Tentunya perangkat GPS ini bukan merupakan perangkat tunggal dalam proses pencarian sel-sel kanker tersebut, namun juga dikolaborasikan dengan teknologi canggih lainnya yang telah biasa digunakan para dokter.

Percobaan medis menggunakan GPS ini telah dilakukan pada seorang pasien yang mengalami kerusakan di paru-paru kirinya akibat operasi pengangkatan tumor. Setelah operasi tersebut, ditemukan luka-luka kecil di paru-paru kiri pasien tersebut yang semakin lama menjadi kanker. Dan luka-luka tersebut tidak bisa diobati dengan radioterapi karena akan memperburuk kondisi dari paru-paru karena sel-sel yang masih aktif akan terkena radiasi dari radioterapi. Kemudian, dokter yang menangani kasus pasien tersebut melakukan percobaan pertama menggunakan GPS ini untuk mengetahui titik dimana persisnya luka di paru-paru tersebut. Sehingga luka-luka tersebut langsung dapat diobati. 

Penanganan medis menggunakan GPS ini, cukup rumit untuk dijelaskan bagaimana prosesnya dari A-Z. Banyak peralatan medis yang digunakan sebagai penunjang dari GPS ini. Dan sekali lagi bahwa GPS ini bukan merupakan peralatan tunggal dalam proses penghancuran sel-sel kanker paru-paru.

Sumber : LiveViewGPS

Informasi ini dipersembahkan oleh "FASTTRACK GPS INDONESIA", silahkan kunjugi situs resmi kami :

gps tracker
Comments
0 Comments

0 komentar:

Posting Komentar