Aplikasi GPS Pada Smartphone Android

print Print This Page

Aplikasi GPS Pada Smartphone Android - Rasanya tidak lengkap jika sebuah Smartphone tanpa dilengkapi aplikasi GPS didalamnya. Sebuah aplikasi GPS, dapat membantu kita saat sedang dalam perjalanan darat, misalnya jika dalam perjalanan kita tersesat, maka gunakanlah aplikasi GPS tersebut untuk menemukan jalan yang seharusnya menjadi jalur perjalanan kita. Dan jika anda adalah seorang pengguna Smartphone Android, ini merupakan beberapa aplikasi GPS yang perlu diketahui : 

   
  • Google Maps
google maps


Aplikasi ini merupakan aplikasi yang sudah terinstall di android, dalam kata lain google maps merupakan aplikasi bawaan android. Pada aplikasi ini, kita dapat melihat peta seluruh dunia dan tentunya kita juga bisa menemukan lokasi dimana kita berada pada saat itu. Google Maps ini terdapat fitur navigasi yang dapat membantu kita untuk mencari ATM, Hotel, Restoran dan SPBU yang terdekat. Tetapi untuk menggunakan fitur navigasi tersebut, Smartphone Android harus selalu terkoneksi dengan internet.

  • Navitel
Aplikasi ini merupakan salah satu rekomendasi aplikasi GPS terbaik karena tidak diperlukannya koneksi internet. Peta navitel adalah  peta offline, kita tidak perlu men-download secara online dan peta ini telah tersedia dalam versi Indonesia. Seperti fungsi aplikasi GPS lainnya, navitel juga dapat memandu kita untuk menemukan rute jalan yang ingin kita tuju. 

  • Sygic
Sygic juga merupakan salah satu aplikasi GPS offline, yang menyediakan layanan peta lengkap beserta jalur yang akan ditempuh berdasarkan fasilitas peta yang telah direkam pada aplikasi ini. Kelebihan dari aplikasi Sygic adalah dapat memandu dengan suara ketika kita sedang mencari rute perjalanan, dan dapat menyimpan memori tempat-tempat yang kita anggap penting. Peta Sygic dapat menampilkan gambar bangunan-bangunan 3D, tetapi sangat disayangkan hanya pada kota-kota besar saja yang tersedia, sedangkan di pelosok-pelosok belum dilengkapi fitur 3D tersebut.

  • GPS Tracking Pro
Aplikasi ini merupakan aplikasi GPS android yang dapat mengetahui keberadaan anggota keluarga, kerabat atau teman dengan menampilkannya di peta. GPS Tracking Pro akan sangat berguna jika anggota keluarga, kerabat atau teman kita sedang dalam kondisi yang darurat. Kita akan dapat segera menemukan keberadaan mereka dengan melihat di peta.

Itulah beberapa aplikasi GPS Smartphone Android yang mungkin akan sangat berguna ketika sedang dalam perjalanan ke luar kota tetapi kita tidak paham dengan jalur yang dilalui, dan semua aplikasi tersebut bisa di dapatkan Google Play , yang merupakan store resmi aplikasi-aplikasi android.

Informasi ini dipersembahkan oleh "FASTTRACK GPS INDONESIA", kunjungi situs resmi kami :



Comments
0 Comments

0 komentar:

Posting Komentar