CARA KERJA GPS TRACKER / GPS TRACKING

print Print This Page

Cara kerja GPS Tracker / GPS Tracking - Setelah sebelumnya kami telah membahas tentang Apa itu GPS Tracker / Tracking? , sekarang kami akan mencoba menjelaskan secara singkat tentang cara kerja GPS Tracker tersebut. 

Berikut ini merupakan gambar ilustrasi dari Cara kerja GPS Tracker.

cara kerja GPS Tracker

Dari ilustrasi gambar diatas, GPS Tracker yang dipasang pada unit kendaraan menangkap sinyal satelit untuk mendapatkan lokasi titik koordinat bumi. Kemudian alat mengirimkan data titik koordinat tersebut kepada Tracking System Server melalui Provider Telekomunikasi untuk diterjemahkan kedalam bentuk lokasi dengan platform peta. Platform peta pada server tersebut kemudian dipublish agar dapat diakses dimanapun selama kita memiliki koneksi data (internet) baik melalui komputer maupun ponsel.

Salah satu contoh GPS Tracker yaitu GPS Tracker Fast Track T8803. Alat ini sangat handal digunakan disegala medan dan segala cuaca. Ketahanan kedap air yang menyeluruh membuat alat ini dapat dipergunakan mulai dari sepeda motor, mobil, truk, bis, taxi bahkan di alat berat sekalipun untuk pengukuran jam kerja mesin kendaraan.

gps tracker


Menu andalan dari GPS Tracker Fast Track T8803 ini yaitu Auto Power Current Saver dan Power On/OffSwitch. Sebuah intelegensi perangkat yang tidak ditemukan dalam perangkat pelacak lainnya. Ukurannya yang kecil, dan pemasangan yang mudah juga handal, serta mempunyai kestabilan GSM dan modul GPS yang akurat, sangat memudahkan pengguna untuk menyimpan dan terhindar dari penyabotasean kendaraan serta penyelewengan armada kendaraan perusahaan.

Fitur-fitur lain yang dimiliki alat ini yaitu :
  1. Pemantauan unit kendaraan secara realtime
  2. Mematikan unit kendaraan dengan memutus arus listrik atau aliran bahan bakar kendaraan
  3. Mendengarkan suara yang terdapat dalam mikrofon
  4. Peringatan yang dikirimkan apabila terjadi getaran kuat disekitar kendaraan yang sedang hidup atau dalam keadaan diam
  5. Mendeteksi posisi mesin sedang hidup atau mati
  6. Peringatan yang dikirimkan ketika arus listrik atau sumber daya alat terputus
  7. Baterai cadangan tahan hingga 24 jam otomatis bekerja jika arus listrik atau sumber daya alat terputus.
Mungkin hanya itu saja yang dapat kami jelaskan mengenai Cara Kerja GPS Tracker, follow Fanspage kami untuk mendapatkan informasi terbaru tentang GPS | GPS Tracker | GPS Tracking.

Informasi ini dipersembahkan oleh "FASTTRACK GPS INDONESIA", kunjungi situs resmi kami :
Comments
0 Comments

0 komentar:

Posting Komentar