Apa itu GPS Tracker / GPS Tracking ?

print Print This Page

Apa itu GPS Tracker /  Tracking? - GPS Tracker atau sering disebut dengan GPS Tracking merupakan teknologi AVL (Automated Vehicle Locater) yang berfungsi untuk melacak posisi kendaraan, armada ataupun mobil dalam keadaan Real-Time. GPS Tracking memanfaatkan kombinasi teknologi GSM dan GPS untuk menentukan koordinat sebuah objek, kemudian diterjemahkan kedalam bentuk peta digital.
sumber : wikipedia

BACA JUGA : APA ITU GPS?

GPS Tracker /  Tracking adalah salah satu jenis GPS yang dipasang di mobil atau kendaraan yang difungsikan untuk mengirim data posisi kendaraan tersebut ke ponsel si pemilik kendaraan. Alat ini sangat berguna bagi pemilik usaha rental mobil atau armada kendaraan lainnya. Karena dengan GPS Tracker/  Tracking, si pemilik usaha dapat memantau keberadaan mobilnya untuk meminimalkan terjadinya pelarian mobil  oleh supir yang membawa mobil tersebut. Selain itu alat ini juga mempunyai beberapa manfaat diantaranya : 
  • Memudahkan koordinasi dan komunikasi dengan armada atau awak lapangan
  • Memudahkan analisa dan evaluasi operasional dengan otomatisasi laporan
  • Memantau dan melacak aset, personil atau anggota keluarga seperti anak dan lansia .(lanjut usia)
Keuntungan menggunakan GPS Tracking  selain yang telah disebutkan diatas yaitu dapat membantu mengurangi penggunaan biaya ponsel serta penggunaan SMS untuk mendeteksi lokasi kendaraan. Karena dahulu biasanya dilakukan dengan cara menghubungi supir dengan menelepon atau mengirimkan SMS dan biaya tersebut lumayan mahal. Untuk biaya tracking, biasanya bervariasi dan disesuaikan dengan kebutuhan pengguna alat, tetapi sangat terjangkau dan cenderung cukup murah ketimbang masih memakai cara konvensional seperti yang telah dijelaskan sebelumnya.

Kesimpulannya yaitu, GPS Tracker/Tracking sangat bermanfaat dalam hal pelacakan seperti kendaraan, properti, aset bahkan anggota keluarga sekalipun. Jangan ragu untuk memakai jasa layanan pelacakan serta monitoring aset kendaraan bermotor yang tersebar di seluruh Indonesia, salah satunya yaitu Fasttrack GPS Indonesia. Dengan memakai jasa tracking atau pelacakan tersebut dapat mengurangi biaya operasional yang anda keluarkan, khususnya jika anda memiliki usaha rental mobil. Dalam hal ini dapat mengurangi tindakan kriminal pelarian mobil yang saat ini marak terjadi.

Terdapat sebuah pertanyaan yang sering kali disampaikan kepada kami yaitu "Bagaimanakah cara kerja GPS Tracking tersebut?", selengkapnya baca disini : Cara Kerja GPS Tracker / GPS Tracking.



Informasi ini dipersembahkan oleh "FASTTRACK GPS INDONESIA", kunjungi situs resmi kami :

gps tracker


Comments
0 Comments

0 komentar:

Posting Komentar